RSS

Tentang (Sedikit Kehidupan) di Korea

08 Oct

Tadi lihat infotainment yang bahas artis-artis korea. Awalnya seneng karena baguslah sekarang nyari info tentang korea ngga susah udah banyak infotainment indo yang suka ngeliput korea. Beda sama dulu pas jaman smp.. pengen tau info aja susah harus nunggu koran mingguan keluar kkk *dulu masih gaptek internet, pernah suatu waktu k warnet tp apa coba yg di dapat dg duduk manis di dpn komputer selama hampir 1jam? nothing! tidak ada! kkk yang ada malah bikin aa warnetnya kesel kayakya karena kita minta tolong terus ==’ (tahun 2004-an )

Pas lihat itu infotainment si*** sempet kesel juga! karena yang dibahas oplas lagi oplas lagi== *Saya bosan banyak orang bilang korea oplas. Padahal itu bukan masalah kan bagi kita. merekan hanya melakukan yang terbaik yang mereka bisa sebagai pulic figure. untuk urusan dosa ya itu urusan mereka sama yang di atas hihi

Infotaiment ini ngebahas oplas (operasi pelastik) artis-artis korea dan bunuh diri. Aku jadi tertarik ngpost ini juga keke. Memang di korea oplas bukanlah hal yang tabu lagi, mungkin kayak suntik putih atau sedot lemak kali kalau di indonesia. Tapi kalau bunuh diri mungkin dan pasti saja menjadi hal yang sangat sangat tidak diharapkan di korea. Masalah oplas bukan hanya artis saja tapi masyarakatnya juga banyak begitu pun dengan bunuh diri. Kalian tau? Di korea sana saking betapa no. satu nya penampilan bagi mereka, si ibu malah menyuruh anaknya yang baru berumur antara usia 15 tahun untuk oplas khususnya perempuan (tapii tidak semua seperti ini lho). Sedangkan bunuh dirii… tahukah anda? di Korea banyak dan banyak sekali yang bunuh diri. Kebanyakan mereka bunuh diri karena depresi/stress. Diantara orang-orang yang bunuh diri tersebut terdapat beberapa pelajar. Mereka bunuh diri karena stres mikirin pelajaran disekolah. Sistim pembelajaran di korea sangat berbeda dengan di Indonesia. Pernah suatu hari bertanya sama remaja korea (aku suka sekali chat sama orang korea keke) katanya dalam sehari mereka belajar satu mata pelajaran saja dan mereka belajar selama lebih kurang setengah hari-an. coba bayangin aja, misalnya matematika tuh pas subject nya mau gimana coba? di perkuliahan aja aku yang ngambil matkul kalkulus 3sks(2,5 jam) udah pusing T_T apalagi mereka.

Dan ada yang lebih mengagetkan lagi, menurut sumber disana bahkan ada situs khusus bagi mereka yang ingin bunuh diri bersama. Jadi bagi mereka ada social networking khusus, mereka para calon yang ingin bunuh diri bisa saling berkenalan dan berbincang-bincan via situs itu untuk menentukan dimana kah mereka bisa bertemu satu sama lain dan akhirnya melakukan bunuh diri bersama! *SEREM -_____-‘

Itu sekilas tentang sisi negatif korea yang saya tahu. Mengapa saya ngpost ini? bukan untuk di contoh hanya membagi sedikit informasi aja untuk diketahui.

Saya sangat suka sekali korea… bukan suka sisi negatifnya ini tetapi suka kebudayaan mereka, musik mereka saya bahkan jatuh cinta pada bahasa mereka. Musik korea itu hampir semua yang saya dengar sangat enak sekali ditelinga, nyaman!🙂

Kita merupakan bangsa yang mayoritas beragama islam. Bagi kalian Kpopers yang muslim tentu tahu dong bagaimana hukumnya oplas apalagi bunuh diri. Saya bisa menyimpulkan, korea itu sebuah negara dimana penduduknya mayoritas memeluk agama budha, kristen, atheis dan selebihnya ada beberapa persen memeluk agama seperti kong hu chu atau apa gitu aku lupa namanya, sedangkan penduduk korea yang memeluk islam sekarang ini udah 10% katanya (alhamdulilah). Mungkin mereka yang bunuh diri kebanyakan atheism yang menganggap tidak adanya tuhan. Menganggap tidak ada tuhan sehingga mereka tidak punya tiang yang menjadi landasan mereka, tidak punya agama sebagai pegangan yang bisa menuntun mereka di duina ini. Sehingga mereka berpikir dengan mengakhiri hidup maka berakhirlah segalanya. Padahal justru kehidupan yang lebih abadi itu adalah kehidupan setelah kematian *eh? keke maksudnya Kehidupan di akhirat kelak🙂 Jadi Jangan contoh perbuatan mereka yang sangat tidak baik ini! Wajah cukup lah segini, menerima apa adanya, mensyukuri apa yang telah Allah berikan. Dan jalanilah hidupmu bagaikan air yang mengalir Live life happily~~🙂

 
Leave a comment

Posted by on October 8, 2011 in Korean

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: